SHARING SUKA SUKA

Gudang Ilmu dan Media Sharing

Total Pageviews

Monday 22 January 2018

Tips Mengatasi Sikap Boros Yang Sulit Kendalikan

Saya yakin yang membaca postingan ini pasti sudah pada tau bahwa setiap manusia diciptakan tuhan dalam keadaan yang berbeda- beda. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satu kesalahan setiap orang adalah mengharapkan sesuatu yang sempurna. Meskipun didunia ini tidak ada yang sempurna, mengubah diri menjadi lebih baik itu adalah suatu kewajiban setiap Insan.
Okey, Back to The Topic,,,,!!!
Bagi anda yang termasuk typical orang gak tau cara hemat seperti apa??? Maka Anda harus pandai-pandai mengakali kebiasaan buruk lho itu, agar tidak menjadi boomerang dalam masa depan kamu. Ingat kita, gak pernah tau kapan kesehatan kita terganggu, gak ada yang tau kapan kita akan terkena musibah. Yang harus anda ketahui bahwa setiap permasalahan di Dunia ini tidak bisa dipungkiri bahwa jalan keluarnya adalah Money.
Mulai saat ini, Anda Harus MENABUNG
Ingat ya, Menabung,,,!!!
Ya, Menabung adalah Tips paling tepat buat anda,,, Ingat menabung bukan berarti lho harus berhemat,,,!!! Dengan menabung anda tak perlu merubah gaya hidup lho. Anda tetap bisa belanja apapun yang lho mau. Nongkrong kapan dan dimanapun yang lho mau.
Terus,,,??? Gimana caranya gue menabung??? It’s Simple Sobat. Menabung bukan berarti lho harus berhemat.
1.       Hargailah uang Receh.
Milikilah celengan layaknya Anak kecil, sebagai tempat untuk menyimpan uang receh anda. Karena terkadang anda yang memiliki sikap boros, tak jarang kehabisan uang receh, yang jika dikumpulkan sebenarnya jumlahnya banyak. Supaya uang receh yang lho miliki bisa bermanfaat, maka kumpukanlah di kotak celengan.
2.       Segera miliki tabungan tanpa ATM
Kehadiran ATM saat ini membuat hidup kita semakin simple. Semakin simplenya, ATM yang yang dikeluarkan oleh PerBankan. Yang sebanarnya fungsi utamanya untuk menabung, kini mengalami pergeseran fungsi. ATM saat ini sudah tidak bisa dikatakan tabungan. Pergeseran ini membuat kita malas ketemu Teller. Nah, dengan demikian tips paling tepat untuk menabung adalah, Tabungan Tanpa ATM
3.       Jangan Menguras Uang Belanja Anda
Ingat menabung adalah menyisihkan sebagian dari uang yang kita punya, kisaran antara 5-15 Perzen. Jangan pernah lebih sobat. Karena kalau lebih dari itu, bisa2 anda kepikiran dan gak ikhlas dalam menabung. Keselahan terbesar orang gagal menabung, karena menyimpan keseluruhan atau dalam jumlah yang gede di buku tabunganya. Padahal menabung adalah menyimpan sebagian uang untuk keperluan dadakan kita nantinya. Sehingga tabungan bisa dikatakan sesuatu yang haram hukumnya kita sentuh kalau masih ada jalan untuk itu. Dengan demikian, saya yakin anda masih tetap enjoy dengan uang kamu miliki, dan gak perlu takut lagi akan kehabisan.
4.       Jangan Boros

Ingat jangan boros, bukan berarti lho harus hemat. Dan menahan diri untuk tidak menikmati hidup. Meskipun demikian andapun harus pintar2 dalam membelanjakan uang  anda. Jangan gegabah, beli ini, beli itu, dan sebagainya. 

No comments:

Post a Comment