SHARING SUKA SUKA

Gudang Ilmu dan Media Sharing

Total Pageviews

Sunday 11 March 2012

TIPS CEPAT BELAJAR MENGUASAI BAHASA INGGRIS DENGAN JITU

Anda belum bisa bahasa inggris, artikel ini saya yakin berguna bagi anda, silahkan lanjutkan membacanya :

Di bawah ini beberapa tips untuk belajar Bahasa Inggris :

1. Perbanyak membaca artikel-artikel berbahasa Inggris. Dengan demikian kita akan terbiasa dengan kata-kata dan kalimat-kalimat berbahasa Inggris. Walaupun belum mengerti dengan apa yang anda baca, setidaknya dengan semakin sering melihat tulisan dalam berbahasa inggris membuat anda terbiasa atau sudah beradaptasi dengan bahasa inggris.

2. Perbanyak mendengarkan siaran-siaran radio atau televisi yang berbahasa Inggris. Sehingga telinga kita terbiasa mendengarkan kalimat-kalimat berbahasa Inggris. Pasti sering mendengar siaran radio, apalagi sering menonton TV, ayo...cari channel yang menayangkan film dalam berbahasa inggris, simak baik-baik pelafasannya, jangan lihat terjemahannya saja. sedikit-sedikit coba artikan, dan yang terpenting fokuskan telinga untuk mendengar setiap kata yang keluar dari film tersebut.

3. Bentuk kelompok ahli bahasa, orang yang mau berbicara dalam Bahasa Inggris. Lakukan pertemuan secara rutin. Sehingga mulut kita terbiasa mengucapkan kata-kata berbahasa Inggris. Yang terpenting jangan malu, biar salah tapi kita faham seperti ini betul seperti ini salah....

4. Cari sahabat pena atau mitra chatting di internet yang berbahasa Inggris, sehingga kita terbiasa berpikir cepat untuk menulis dalam Bahasa Inggris. chatting di internet sangat sering bukan? gunakan bahasa inggris dengan kawan chatting kita tersebut, blm bisa banyak, tidak masalah yang terpenting sedikit-sedikit kita gunakan dalam komunikasi di sana, atau setidaknya dalam mengupdate status kita di Facebook, bahasa inggris yang singkat saja sudah cukup.

5. Ikuti kursus Bahasa Inggris. Di kursus-kursus Bahasa Inggris kita akan berkumpul dengan orang-orang yang punya keinginan sama, yaitu : “menguasai Bahasa Inggris”. Dengan demikian kita kita berkumpul dengan orang – orang yang punya semangat yang sama sehingga cita-cita untuk bisa berbahasa Inggris dengan baik dan fasih tidak akan mudah patah di tengah jalan.

6. Mintalah pendapat dari orang yang ahli dalam bahasa inggris seperti guru bahasa inggris, penerjemah bahasa inggris atau bahasa asing.

Demikian tips-tips singkat untuk bisa menguasai Bahasa Inggris dengan baik. Selamat mencoba. Yakinlah, dengan menguasai Bahasa Inggris, berarti kita sudah mempunyai “kunci” untuk dunia yang lebih luas.

No comments:

Post a Comment