SHARING SUKA SUKA

Gudang Ilmu dan Media Sharing

Total Pageviews

Friday 8 April 2016

Tempat Wisata Hutan Mangrove Wajib Anda Kunjungi Di Sinjai Timur

Sinjai adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang cukup menakjubkan. ada banyak tempat wisata yang dapat  memanjakan mata Anda, Mulai dari wisata water fall, tempat-tempat Bersejarah, dan yang paling menarik adalah wisata Pantainya. Salah satu tempat yang ingin saya rekomendasikan adalah Hutan Mangrove Tongke-Tongke Sinjai Timur, Letaknya tak jauh dari pusat kota Sinjai. anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai pantai tersebut. Hanya saja akses kesana, kalau menurut saya sedikit susah, untuk anda yang mungkin pendatang baru, ataupun pelancong. sebab, kita harus melalui lorong demi lorong untuk sampai ke tempat ini, namun saya yakin anda tidak akan kesasar kalau ketempat ini, selama anda mau bertanya kepada warga.
Hutan Mangrove Sinjai
Mengapa saya rekomendasikan tempat ini sebagai wisata yang wajib anda kunjungi, sesuai dengan namanya hutan mangrove. atau lebih dikenal dengan hutan Bakau. mungkin kalian semua pada tau apa itu hutan bakau, karena hutan ini merupakan bagian yang sering dibahas di dunia pendidikan, maka otomatis, selain tempat wisata, anda pun akan lebih mengenal tentang hutan bakau, dan anda akan lebih leluasa menyaksikan luasnya hutan bakau tersebut, dan akses untuk mengenalnya lebih dekat pun sangatlah mudah, karena telah di berikan jembatan yang membelah hutan tersebt.
Keindahan hutan bakau Tongke-Tongke  sinjai Timur yang wajib anda kunjung

Hutan Bakau Sinjai
Bagi Anda yang ingin berkunjung ditempat ini, jangan khawatir biaya masuk di hutan yang indah ini, gratis lho, anda hanya membayar biaya parkir 2000 rupiah saja permotor, maka bisa dipastikan motor helm aman. kalau mobil belum tau, karena saya hanya membawa sepeda motor kesana. Ditempat ini memang tidak tersedia penginapan, namun jangan khawatir karena tempat ini dekat sekali dengan pusat kota sinjai. Untuk anda yang ingin menuju tempat ini bisa menempuh 2 jalur, karena tempat ini diapit oleh 2 kabupaten yaitu Bone dan bulukumba, anda bebas memilih jalur dari makassar bisa masuk melalui jalur ke Bone, dan bisa juga masuk melalui jalur Bulukumba, dan saya sendiri orang bulukumba. Hati2 jalan menuju tempat ini karena sinjai merupakan wilayah yang sebagian besar pegunungan , maka hati2anda mungkin akan melewati beberapa tanjakan pus tikungan tajam, namun jangan khawatir, karena kondisi jalannya cukup baik dan luas, mungkin saya tidak bisa jelaskan lebih detail, karena saya juga kurang tau banyak hal tentang sinjai. namun hutan ini Sungguh kren bangat.

No comments:

Post a Comment