SHARING SUKA SUKA

Gudang Ilmu dan Media Sharing

Total Pageviews

Tuesday 5 April 2016

Tips Mengahadapi Rasa Galau dengan Bersabar

Galau, gundah, gelisah, dsb. itu adalah suatu penyakit phsycology, yang dimiliki oleh setiap orang, dan terjadi setiap jam, menit, bahkan setiap detik. semua orang memiliki tingkat kegalauan yang sama, namun cara menjalaninya berbeda, karena kondisi psycology seseorang itu pun berbeda- beda. ada yang emosional, baper, bahkan ada yang kuat seperti baja. Galau adalah sesuatu yang kedengaranya tidak berbahaya, namun bisa mematikan juga lho??? banyak kasus yang sejak dulu hingga sekarang itu ditemuakan motif seseorang meninggal karena galau,,, lebih dikenal bunuh dirilah. Baik tujuan kita sebenarnya adalah cara menghadapi rasa galau dengan bersabar,,,,, kayaknya ini kurang mnarik ya' semua pasti tau kalau bersabar itu adalah tips yang paling ampuh. tapi, orang yang galau berat mana bisa sabar, apalagi galaunya berkepanjangan, sampai2 menganggap cobaan hidupnyalah yang paling berat di dunia ini??? yakin lho ?? kayaknya engga deh, di luaran sana tuh setiap orang pasti memiliki masalah berat. bahkan orang yang tertawa lepas pun bisa jadi lebih berat masalahnya ketimbang lho kan??? yang diaksud disini bukan tertawanya orang gila juga sih?? eitsss tapi kayaknya orang gila kebanyakan penyebabnya ya itu tidak mampu bersabar dalam menghadapi masalahnya. itu kenapa saya mengatakan bahwa satu satunya cara agar kamu tidak galau adalah bersabar. Terdapat 3 karakter umum tingkat kesabaran seseorang
1. Tingkat Tinggi
    sabar tingkat tinggi ini adalah orang-orang yang bisa dikatakan terbebas dari rasa galau. karakter orang ini dilihat dari segi tingkah laku "menjengkelkan" umumnya orang orang seperti ini kurang mampu mengontrol dirinya ketika bercanda, dia kadang bercandanya berlebihan, kurang romantis, tidak mampu menjaga perasaan orang sekitar, dan kadang terlihat kekanak -kanakan, namun orang ini sangat disukai dan ngangenin meskipun menjengkelkan. meskipun kekanak-kanakan, mereka ini tingkat kedewasaanya itu sudah mempuni. dan bahkan dia adalah orang paling baik. ingat orang sabar meskipun menjengkelkan tapi karakternya kuat, hatinya bersih, tulus, dan ikhlas. menjadi orang seperti ini itu tidaklah mudah, Ibarat kata untuk menjadi orang seperti ini diibaratkan suatu kerjaan, adalah meratakan gunung dengan tanah, dalam waktu 1 detik. namun itu bisa dilakukan oleh setiap orang. orang orang inilah yang kelihatannya bahagia setiap saat, namun dibalik semua itu masalahnya sangatlah rumit, namun kalian tidak akan mungkin bisa tau, karena sebisa mungkin dia tidak akan menampakkkanya kepermukaan. karena tingkat kesabaranya itu membuat bahwa apa yang dia alami akan baik baik saja. mereka tidak butuh seseorang dan bahkan enggang meminta bantuan kepada seseorang meskipun masalahnya sangat besar. galau berat dan berkepanjangan dia alami sendiri, dan dia hadapi sendiri, dan melewati semua itu secara baik- baik, relax dsb. karena apa?? memang rasa galau itu ada dalam diri kita kalau kita menganggapnya ada, namun kalau dihadapi dengan sabar, semua itu akan terlewatkan begitu saja.
2. Sedang
   sabar tingkat sedang adalah orang yang cukup aman kalau menerut saya, namun, hati-hati karakter orang ini kadang tidak bisa kita tebak, dia mudah sekali terbawa suasana, namun dengan tiba-tiba dia merubah, hal yang sepeleh  bisa saja dia ambil hati, atau tiba2 marah begitu saja. orang inilah yang sangat membingunkan, kadang baik sekali, kadang menjengkelkan, orang ini pun sangat sulit untuk kita percaya, karena pada dasar dia baik, namun karena emosionalnya itu sedang, maka dia pun susah ditebak, ibarat kata di mampu mengendalikan dirinya seperti bunglong, namun orang disekitarnya tidak bisa, dimanapun orang ini sering bergaul, maka sikapnya akan ikut kesana, dan ini bisa saja merugikan temannya yang lain, karena bagaimanapun gaya hidup masing- masing orang itu berbeda, dan kita harus saling memahami, nah, dia dalam hal ini maunya dipahami, dan kurang mampu memahami orang sekitarnya. namun kelebihan orang ini, gengsinya sangat kurang. dia gampang marah, namun dengan sendirinya baik kembali, tipe orang ini, romantis,,,, !!!
3. rendah
  orang yang tingkat kesabaranya rendah, inilah yang perlu diwaspadai, namun bedanya dengan yang sedang, orang ini sangat terbaca sikapnya, jadi kita jarang sekali kena masalah dengan dia. orang yang seperti ini sangat disegani. karena sikapnya yang cool, kalem, namun terkontrol. dia ini dengan blak-blakan menunjunggukan apa yang dia senangi, dan apa yang tidak dia senangi. nah orang inilah yang sering mengalami kegalauan, bahkan galau berat. orang ini keteka galau kurang mampu mengendalikan dirinya. bahkan bisa merusak dirinya sendiri.

dari penjelasan diatas, mungkin kalian bingun kok tips menghilangkan rasa galaunya di mana???
tetap kembali kejudul untuk menghindari rasa galau adalah bersabar. dengan bersabar maka secara perlahan anda akan terhindar dari rasa galau. dengan memiliki kesabaran yang tinggi, secara otomatis galau anda pun akan jauh dari anda. sebisa mungkin hadapilah masalah dengan sendiri, jangan dikit-dikit curhat dengan orang-orang terdekat. karena itu bisa saja menunjukkan kalau anda orangnya cengeng, bayangkan saja, dikit-dikit anda galau, semua orang disekitar anda terhanyut dengan rasa galau anda, membosankan bukan??? setiap anda galau curhat. dan minta bantuan ke orang lain, meskipun masalah kita harus berbagi agar lebih ringan, tetap saja itu sebisa mungkin lho hindari. Ingat semua masalah ada jalan keluarnya. jalan keluar terbaik adalah menghadapinya sendiri. kecuali kalau masalah ini masalah umum, ya jangan coba-coba menghadapinya sendirian. ini terkhusus untuk masalah pribadi lho. masalah lho ya derita lho. dan lho sendiri yang harus selesaikan, nah disini dibutuhkan kesabaran, dengan anda bersabar, yakin saja semua masalah akan anda nilai sebagai suatu hal yang positif, ujian dari Tuhan yang diberikan kekamu agar kamu bisa lebih kuat, lebih mandiri, lebih sukses, dan lebih baik deh secara singkatnya. kayaknya cukup deh sampai disini, sudah capek nulisnya. semoga sedikit bermanfaat. ingat semua masalah akan ada jalan keluarnya, dan selalu ada hikmah dibalik semua itu ketika kita dengan lapang dada menerimahnya dengan penuh kesabaran, keikhlasan dan ketulusan. ingat masalah yang kamu hadapi itu orang lain pun mengalaminya. kalau dia mampu melewatinya, kenapa lho engga.....!!!!

1 comment: