SHARING SUKA SUKA

Gudang Ilmu dan Media Sharing

Total Pageviews

Sunday 11 March 2012

TIPS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL DISEKOLAH

Tips Sukses Ujian Nasional (Insyaallah)


1digg
Sebentar lagi sobat yang SD, SMP, dan SMA akan menghadapi Ujian Nasional alias UN, berhubung nanti saya juga akan menghadapi UN SMP, saya ingin berbagi cara belajar agar sukses pada UN nanti (Insyaallah). Silahkan baca cara-cara nya dibawah ini :

1. Belajar Sungguh-Sungguh
Cara ini sudah pasti harus diterapkan bagi sobat yang ingin lulus UN, lupakan segala hal yang tidak berhubungan dengan UN. Jadikan belajar itu sebagai kebutuhan sobat bukan sekedar kewajiban dan berusahalah untuk serius dalam belajar. Sehingga Insyaallah sobat bisa dapat hasil maksimal saat UN nanti.

2. Jangan Terapkan SKS
SKS (Sistem Kebut Semalam) tidak cocok atau bahkan tidak boleh diterapkan untuk UN, karena bila otak dipaksa menerima sesuatu yang banyak dalam waktu singkat, otak tidak akan mampu menyerap nya 100%. Terkadang bila kita sudah belajar saja belum tentu ingat semuanya kan?
3. Beli Buku Soal-Soal UN
Sobat bisa beli buku-buku tentang soal-soal UN beserta pembahasannya. Buku-buku itu sekarang lagi banjir di toko buku dan dengan harga terjangkau. Semakin banyak sobat berlatih soal-soal, semakin luas pengetahuan sobat.

4. Jaga Kesehatan
Menjelang UN sobat harus selalu menjaga kesehatan. Jangan jajan / makan makanan sembarangan dan jangan terlalu sering bermain di luar rumah seperti bermain bola agar pada saat UN nanti sobat tidak sakit.

5. Berdoa dan Beribadah Kepada Tuhan YME
Walaupun kita berusaha tanpa berdoa, maka hasilnya akan sia-sia. Berdoa dan memohonlah kepada Tuhan agar sobat bisa lulus UN dan mendapat nilai yang baik. Juga semoga sobat bisa diterima di SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi yang sobat inginkan. Amin

Sekian dulu info dari saya. Terima Kasih

No comments:

Post a Comment