SHARING SUKA SUKA

Gudang Ilmu dan Media Sharing

Total Pageviews

Tuesday 12 April 2016

Sebagian Besar Warga Bulukumba Sukses Menjadi TKI Di Malaysia

Kali ini setelah berbagi cerita tentang masyarakat Bantaeng yang kebanyakan memilih menjadi TKI ke Malaysia. Saat ini saya ingin berbagi cerita tentang warga Bulukumba. Masih seputar TKI. Meskipun tidak sebanyak bantaeng, namun Bulukumbapun saat ini warganya diperkirakan akan menyusul Kab. Bantaeng dari segi Quantitas memilih menjadi TKI di Malaysia. Malaysia saat ini menduduki predikat terbaik di Mata Masyarakat Bulukumba tentang pelayanannya terhadap TKI.Itu dibuktikan dari pembangunan tempat tinggal atau rumah. kini di Bulukumba kondisi rumah saat ini sudah terbilang mewah-mewah, meskipun dulunya terlihat kumuh, bahkan bisa dikatakan kurang layak untuk di huni, kini berkat predikat dan kerja kerasnya dimalaysia, mereka para TKI berhasil kembali kekampung halamanya dan membangun rumah hunian, yang bisa dikatakan sebagai rumah idaman, adapu rumah-rumah disekitarnya yang dulunya dikatakan orang berada saat ini kalah akan rumah-rumah para TKI. bahkan yang rumahnya terlihat kumuh dan masih memilih tinggal dikampung halaman saat ini terlihat layaknya rumah yang kurang layak huni secara kasarnya bedasarkan kasat mata dan perbandingannya. Saat ini pun harga tanah di Bulukumba melambung tinggi mengingat daya beli masyarakat yang saat ini pun cukup tinggi, dan itu disebabkan oleh para TKI. Saat ini tanah yang ingin dijual rata-rata laku dengan harga yang fantastik dan pastinya di beli oleh kebanyakan TKI bahkan 98 persen adalah TKI. Tingkat kemiskinanpun perlahan teratasi. Kini masyarakat dalam hal ini TKI,terang-terangan mengatakan bahwa cuma orang yang malaslah yang mau hidup susah apalagi mengemis dijalan, bukan karena dia sombong, melainkan karena pujian yang diberikan kepada Malaysia yang memperlakukan TKI secara terhormat. Bisa dikatakan Sebutan TKI lebih dihargai Di Malaysia ketimbang di Negeri sendiri. apalagi Masyarakat Bulukumba, yang terkesan warga memiliki tingkat tinggi dari segi gengsi. ketika mendengar kata TKI seakan bahwa mukanya terinjak2 di tanah. ingat menjadi TKI bukanlah pekerjaan hina, toh kita kesana tidak mencurikan melainakan bekerja. Alhasil, saat ini kebanyakan orang sukses di Bulukumba itu karena menjadi TKI. saat ini orang dulunya dengan bangganya lalung lalang dijalan dengan tas dan pakaian yang rapi, tiap hari nongkrong diwarkop, bundaran, sana sini bersama pacar dan sebagainya. seakan melihat keatas dan yang dia lihat adalah kesuksesan para TKI. PNS pun saat ini banyak yang kalah akan kesuksesan para TKI. Status TKI saat ini pun sudah mendapat respon Positif bahkan mendapat tempat dihati masyarakat, sekarang status TKI sudah dihargai dan hormati.
Dalam postingan ini saya bukannya mendukung anda untuk menjadi TKI kemalaysia, ingat tidak semua nasib sesorang itu sama, karena banyak juga TKI yang pulang kekampung halaman tampa kesuksesan apapun, namun lagi2  alasannya karena kesalahan pribadinya, bukan tempat dia bekerja. Ingat kalau anda kemalaysia karena ingin kaya stop dan urungkan niat anda kesana, orang kemalaysia bukan untuk kaya, namun kalau pada akhirnya di pulang dan tiba2 menjadi orang terpandang karna kekayaannya, itu semata karena rejeki dari Tuhan.
Tujuan utama saya memposting artikel ini hanya ingin berbagi informasi tentang fakta TKI di Bulukumba. Mengajak anda untuk membuang jauh-jauh tudingan-tudingan miring anda tentang Menjadi TKI yang teraniaya dan bahkan mendapat perlakuan buruk di Negeri orang, karena tidak semua Negara atau warga negara asing sehina itu memperlakukan WNI, Malaysia adalah Tempat TKI yang teraman dan terbaik menurut saya. hanya saja dari segi kerjaan yang anda dapatpun mungkin tak seindah yang kamu bayangkan, hanya saja kelebihanya dimalaysia.  ingin bekerja ada yang bisa dikerja dan mendatangkan penghasilan, semakin giat kita bekerja, pendapatanpun semakin tinggi, namun Di bulukumba sendiri, kadang kita ingin bekerja tidak tau mau kerja apa, bahkan apa yang kita kerjakan hasil tidak sesuai dengan yang diharapkan.
Tujuan kedua adalah mengharapkan pemerintah untuk memperhatikan para TKI yang bekerja disana, karena tidak bisa dipungkiri salah satu sumber devisa negara terbesar adalah TKI bahkan berada di Urutan ke 3, itu di tahun 2014 saat ini mungkin sudah meningkat. Berikan dukungan dan tingkatkan kualitas pelayanan para TKI ini agar kedepannya semakin sukses dan bisa menambah devisa Negara. Jaga dan lindungi mereka, karena walau bagaimanapun mereka pasti akan kembali membangun dan mensukseskan wilayah kita. Tanpa bantuan berlebih pun dari pemerintah mereka bisa sukses, Tidak terbayang apa bila kita memberikan perhatian khusus untuk itu. Jangan menunggu sampai masalah terjadi Suatu masalah kemudian bertindak, seolah2 layaknya pahlawan menyalahkan ini itu, komentar ini itu, membuat undang2 baru seenaknya namun dia tidak pernah tau tentang keadaan TKI. mereka adalah WNI dan harus bangga menjadi WNI, janagn sampai karena mereka lebih sukses di Malaysia sehingga mereka lebih senang dan memuji Malaysia dan seenaknya menghujat Indonesia. kalian tidak maukan hal seperti itu terjadi, bahkan andaikan itu terjadi mungkin tindakan anda adalah hukum, melanggar aturan negaralah, ataua apalah, padahal kenyataan memang seperti itu. Mereka memang tidak pernah merasakan seperti apa Indonesia, bahkan asam manisnya kehidupanpun Mereka rasakan disana, dan yang pedulipun negara itu, bukan negara Asalnya. sehingga dengan postingan ini semoga memberikan sedikit pandangan positif, kalau anda anggap ini adalah sesuatu yang tidak layak untuk dipublikasikan mohon maaf untuk itu.
Saat ini pun saya menyarankan kepada warga Negara kita yang hendak menjadi TKI, hargailah hukum dinegara kita apabila Anda ingin mendapatkan pengharagaan Negara untuk anda, jadilah TKI yang cerdas dan legal. hargailah proses jangan selalu ingin melakukan hal-hal yang serba instan, jangan sedikit2 uang asal lancar, nantinya kamu juga kan yang repot, untung kalau disana anda mendapat posisi yang baik, kalau tidak, bisa saja di beberapa bulan pertama penderitaan akan menghampiri anda karena biaya pemberangkatan yang cukup mahal. untuk itu saya sarankan untuk memilih jalur resmi, selain biayanya yang murah, perjalanan dan kedudukan anda pun akan nyaman dan damai. Hanya saja kendalanya anda akan butuh kesabaran karena memilih jalur resmi prosesnya terbilang cukup lama, karena harus ada persetujuan antara kedua Negara dan berbagai berkas dan identitas yang harus kalian penuhi, baru kalian bisa brangkat. namun apa susahnya bersusah-susah dahulu bersenang2 kemudian, karena berangkat melalui jalur resmi meskipun prosesnya sedikit memakan waktu namun hasilnya pun memuaskan kalian akan berangkat aman, tertib dan Damai, kecuali nyawa anda itu milik Tuhan bukan milik negara ahahhaha.
Sedikit Promosi juga sih, ini adalah tempat saya bekerja dulu ketika kuliah, salah satu agen Penyalur TKI resmi kemalaysia Atau lebih Dikenal dengan PJTKI, untuk anda yang berminat menjadi TKI resmi saya rekomendasikan untuk masuk dan mendaftar di PT. Persada Duta Utama Bulukumba, karena setau saya hanya itu satu2nya PT yang ada dibulukumba saat ini, anda bisa Kontak 085240302561 dan ini biasanya hanya menerima Layanan SMS saja. bukan via telephon terimah kasih mohon maaf apabila postinganya berantakan, kurang dan bahkan ada sedikit kesalahan kata wassalam

No comments:

Post a Comment