SHARING SUKA SUKA

Gudang Ilmu dan Media Sharing

Total Pageviews

Monday 22 January 2018

Menabung Adalah Hal Yang Wajib Untuk Kita Lakukan

Mengapa saya angkat judul diatas, karena ini sangatlah penting untuk kita ketahui,,,!!! Apapun keadaan anda saat ini, jangan lupa untuk menabung sesuai dengan kapasitas anda. Mungkin saat ini anda belum merasakan betapa pentingnya menabung. Tapi yang namanya kehidupan itu tidak bisa kita prediksi, kadang cobaan datang dalam waktu yang tidak tepat, maka dengan demikian kita harus memiliki persiapan akan hal itu.
Menabung adalah menyisihkan sedikit uang yang kita dapatkan untuk keperluan yang tak terduga. Jumlah uang yang kita sisihkan, mungkin jumlahnya tak seberapa. Namun yakinlah bahwa berapapun uang tabungan anda, pasti akan sangat berharga dari jumlah uang yang anda miliki saat ini. Terkadang uang yang begitu banyak yang kita miliki itu tak berarti apa2 dibandingkan dengan tabungan anda yang mungkin jumlahnya tak seberapa, tapi mampu mengatasi kesulitan anda di waktu yang tepat. Tabungan yang tak seberapa bisa saja menjadi malaikat penolong dalam hidup anda. Ketika lagi kesulitan.
Ingat menabung bukan berarti anda akan merubah kebiasaan Anda, Misalnya anda termasuk orang yang mudah menarik isi dompet saat bersama teman ( LOYAL ) menahan diri untuk tidak shoping. Itu tidak perlu anda lakukan sobat. Tetaplah jadi diri anda, yang loyal, suka shoping, hura2 dan sebagainya. Anda tidak perlu hemat sehemat mungkin, atau merubah gaya hidup lho. Tetaplah menjadi diri anda. Hanya saja perbedaanya, sekarang meskipun anda termasuk orang yang gampang mengeluarkan isi dompet, lho gak perlu takut akan kesulitan dimasa depan. Karena, anda sudah menyisihkan uang anda yang mungkin hanyalah uang receh menurut anda saat ini. Namun paling tidak anda tidak menghabiskannya.
Sedikit saran, agar anda bisa konsisten dalam menabung, jangan terlalu antusias dalam menabung, tetaplah santai dan jangan pernah heran akan jumlah yang anda tabung, yang namanya tabungan gak usah banyak2 deh, meskipun jumlahnya hanya sedikit, yang penting anda konsisten. Dengan begitu anda akan menjadi orang yang tetap santai dalam setiap kondisi. Dan gak perlu takut akan kehabisan uang. Jangan sampai anda akan menjadi orang yang selalu bersusah payah hemat, namun tetap uang anda habis, dan sadisnya lagi uang anda habis begitu saja.

Lebih baik anda menghabiskan uang terhadap hal2 yang anda inginkan, ketimbang melewatkanya dengan maksud ingin hemat. Dan ujung2nya habis juga. Penulis kadang sering merasakanya. Menahan diri untuk tidak belanja, mungkin karena sesuatu yang saya inginkan nilainya sangat tinggi dan masih ada jalan untuk menundanya. Ujung2nya uang saya habis juga entah kemana. Kalau anda sering mengalami hal yang sama dengan yang saya alami, maka dengan menabung pasti keuangan anda akan sangat muda anda kontrol. Dan gak takut lagi kehilangan moment yang begitu berharga untuk kita lewatkan.

No comments:

Post a Comment