SHARING SUKA SUKA

Gudang Ilmu dan Media Sharing

Total Pageviews

Monday 22 January 2018

Mengungkap Kesalahan Seseorang Sulit Menabung

Pernahkah Anda Menabung ?
Jika Belum, Menabunglah,,,!!! Ibarat Kata Tabungan di dunia akan membawa kita ke Syurga Dunia,,,!!! Bagaimana tidak, dengan menanbung kita tidak pernah takut dengan Masalah. Tau pegadaian kan??? Di Mana identik dengan slogam mengatasi masalah tanpa masalah. Artinya, sekalipun tidak semua hal bisa dibeli dengan uang, but everything need its.
                Sehingga untuk menghindari dompet kering disaat kita ketibang sial, maka budayakan menabung. Pernah gak liat mereka bisnisnya lancar, penghasilannya bagus, tapi kok selalu kehabisan uang? Atau paling parahnya kita pernah melihat orang kaya drop out dalam sekejap?? Permasalahan karena dia salah dalam menabung.
Sadis Bukan???
Sekarang mari kita sama2 mengenal Apa itu Menabung???
Menabung Adalah Menyisihkan sedikit uang ( Spesialist Uang hahahah ) untuk mengantisipasi terjadinya hal2 yang tak terduga di masa mendatang. Saat ini ada banyak sahabat kita yang menabung, tapi pada dasarnya irit.
Terkadang kita sudah menganggap diri kita sudah menabung, padahal kita cumaa irit doank,,,!!!
Oke Back to the Topic,,,,!!!
Mulai sekarang cobalah buat 2 tabungan, paling bagus menabung di Bank, caranya bukalah Buku tabungan, Tanpa ATM,,,!!! atau boleh anda buka buku tabungan dengan ATM, tapi jangan sekali2 anda buka Pinx, kalau perlu langsung dibakar saja,,,!! Hanya saja anda perlu menjaga buku Tabungan Anda,,,!!! Ini Cuma contoh saja sobat, selebihnya andalah yang lebih tau cara menabung yang baik,,, semua tergantung dari pendapatan anda. Saran saya jangan sekali2 menyisihkan uang Anda dalam jumlah yang banyak,,,!!! Paling tidak setiap bulan dari pendapatan anda, wajib anda tabung 5-15 persen, jangan lebih,,,!!! Nah dengan begitu anda tak perlu khawatir lagi membelanjakan uang di dompet ataupu di ATM atau kartu kredit anda mungkin,,,,!!!
Terus yang kedua, yang dimaksud dengan menabung tapi pada dasarnya hanya irit adalah menabung di ATM, di Dompet, di Laci, atau dimanalah tempat penyimpanan uang anda. Mengapa dikatakan hanya irit, karena itu bukanlah menabung dalam artian yang sebenarnya. Menyimpan uang di ATM mungkin akan membuat Anda sedikit lebih hemat, namun tidak ada jaminan, uang tersebut tidak lho habiskan, sama kayak ditempat lain,, !!! tidak ada jaminan untuk tidak anda habiskan, karena akses anda untuk mengambilnya begitu simple dan mudah. Itulah sebabnya dikatakan menabung, tapi pada dasarnya irit.
Menabung dengan menyimpan uang itu beda sobat,,,!!! Menabung adalah menyisihkan sedikit pendapatan kita, untuk dipergunakan dalam hal2 yang rumit, sementara menyimpan uang adalah menyimpan sesuka hati, dan siap untuk lho habiskan kapan saja. Terkadang kita hemat namun tak sadar uang simpanan kita habis juga. Namun dengan memiliki tabungan, anda tak perlu khawatir dengan berhemat. Karena sekalipun anda menghamburkan uang anda, tetap akan ada yang tersisa, karena posisi tabungan anda memang sangat sulit akses anda untuk mencairkanya. Terkecuali ketika kamu tidak punya pilihan lain. Kira2 gambaranya seperti itu sobat. Mungkin tulisan saya sedikit amburadul, namun semoga pembaca bisa menangkap pesan yang hendak disampaikan,,, terimah kasih.

No comments:

Post a Comment