SHARING SUKA SUKA

Gudang Ilmu dan Media Sharing

Total Pageviews

Wednesday 3 December 2014

Materi Kelas 9 SMP Expressing of Certainty and Uncertainty

memberi dan menanggapi certainy/kepastian or uncertainty/ketidakpastian
Ketika kita tak yakin dengan informasi yang disampaikan orang lain. Kita akan mencari suatu kepastian yang menanyakan apakah informasi itu meyakinkan atau tidak. Jika dalam bahasa indonesia kita sering menggunakan kata "benarkah?", "kau yakin?", dll. Kalau dalam bahasa inggris kita bisa menggunakan beberapa kata berikut:
>1> are you sure?
>2> are you certain?
>3> really?
>4> are you really sure?
>5> are you really certain?
Yang artinya:
>1> apakah kamu yakin?
>2> apakah kamu yakin?
>3> benarkah?
>4> apakah kamu benar-benar yakin?
>5> apakah kamu benar-benar yakin?

Kalimat /kata diatas digunakan untuk bertanya apakah informasi itu meyakinkan atau tidak.
Mereka atau kamu jika ditanya seperti diatas bisa menjawab menggunakan kata/kalimat berikut:
jika meyakinkan
>1> i'm quite sure.
>2> i'm really sure.
>3> i'm quite certain.
>4> i'm really certain.
>5> i have no doubt about it.
>6> absolurely.
>7> definitely.
Yang artinya:
>1> aku cukup yakin.
>2> aku benar-benar yakin.
>3> aku cukup yakin.
>4> aku benar-benar yakin.
>5> aku tidak punya keraguan tentang itu.
>6> mutlak.
>7> tentu.
jika tidak meyakinkan
>1> i'm not sure.
>2> i have a doubt about that.
>3> i can't say anything right now.
>4> probably.
Yang artinya:
>1> aku tidak yakin.
>2> aku memiliti keraguan tentang itu.
>3> aku tidak bisa mengatakan apa-apa sekarang.
>4> mungkin.

Contoh dialog:

ucok: "hi, saskia. Do you know that Mr Rangga is getting married this sunday?"
Saskia: "Really? Are you sure with that news?"
ucok: "definitely. I have the invitation to his wedding party. Will you come with me?"
saskia: "sorry. I can't say anything right now. I have to talk to my dad and mom, first."
(source: passport to the world 3)
ingat!!!boleh copy paste asal cantumkan alamat blog!!! Terima kasih telah membaca 


No comments:

Post a Comment