SHARING SUKA SUKA

Gudang Ilmu dan Media Sharing

Total Pageviews

Sunday 28 February 2016

Tips Mengahadapi Masalah Kuliah atau Kerjaan

Pentingan Mana Kuliah atau Kerjaan ???

Kuliah atau bekerja adalah suatu masalah yang sering dialami oleh sebagian mahasiswa. Karena kuliah dengan bekerja adalah suatu hal yang berbanding terbalik,kuliah butuh uang sementara kerja dapat uang.  namun keduanya sangat penting bahkan kuliah selalu menjadi hal yang terpenting dari segalanya. Karena lulus kuliah merupakan hal yang sangat membanggakan dan lebih berpeluang untuk mendapat kerjaan yang lebih layak.
Hai sobat,,,, bangkitlah,,,!!!! Perluas wawasan anda, lihat disekeliling anda banyak sarjana yang menganggur, bahkan salah satu diantaranya munkin anda maaf ya sob, bukan mendoakan tapi memberikan teguran supaya sobat bisa berusaha menjadi lebih baik, jangan sampai sobat masuk dari Zona selamat datang di dunia pengangguran para sarjana muda, !!! nah disini saya hanya ingan berbagi dengan sobat, kalau sobat  berada dalam kasus antara Kuliah dan Kerja. Maka cobalah utamakan kerjaan. Logikanya seperti ini sobat, anda kuliah ingin lulus tepat waktu dengan Nilai yang memuaskan tujuan anda cuma satu yaitu bekerja. Tidak ada jaminan ketika sobat lulus tepat waktu dengan Nilai cukup baik bisa langsung bekerja di tempat yang sobat inginkan. Semua orang butuh kerjaan tapi tak semua lapangan kerja butuh karyawan. Paling tidak dia hanya butuh 2 sampai 3 orang di antara ribuan pencari kerja, sadis bukan???
Alasan lain kenapa penulis menyarankan untuk mengutamaakaan kerjaan, kembali pada tujuan awalx sobat pasti berkeinginan untuk bekerja setelah lulus kuliah bukan. Dan sekarang sobat belum lulus kuliah sudah bekerja, artinya tujuan sobat sudah tercapai sebelum sobat lulus. Meskipun kerjaan sobat saat ini belum bisa dikatakan memenuhi syarat untuk kelangsungan hidup anda kedepannya, tapi paling tidak bisa memenuhi kebutuhan anda sekarang. Usia anda dan orang orang terdekat anda tidak bisa dipastikan kapan kita akan dipisahkan. Sehingga dengan bekerja tidak lagi membebankan orang lain (Orang Tua)  itu artinya kita sudah mampu membuat mereka bahagia dengan jerih payah kita sendiri. Apalah arti kesuksesan kalau kita terlambat membahagiakan mereka.
Mulai sekarang buat sobat yang sering ketinggalan mata kuliah, nilainya kurang maksimal, jangan berkecil hati, semua itu belum bisa menjadi jaminan kesuksesan anda, sementara pengalaman kerja jauh lebih berharga ketimbang teori kampus.  Eitssss tapi sobat jangan salah kaprah ya. Mementingkan kerjaan bukan berarti sobat meninggalkan dunia kampus. kuliah sambil bekerja memang sulit, karna waktu kita untuk santai jadi berkurang, bahkan waktu untuk liburpun sulit kita dapatkan. Buat sobat pilihlah kerjaan yang mendukung pendidikan anda, yang bisa memahami kondisi anda sebagai mahasiswa. Ketika sobat telah mendapatkan kerjaan itu maka pertahankan dan profesional lah dalam bekerja meskipun anda masih berstatus mahasiswa, ketika anda di berikan kesemptan untuk kuliah, maka anda juga harus pandai2 memberikan hasil yang terbaik, karna atasan tidak melihat anda bekerja dalam kurung waktu berapa lama, tapi dia inginkan adalah apa yang bisa anda lakukan.  Jadi, buat sobat yang saat ini lagi galau karena Nilai kuliahnya kurang maksimal, banyak pelajaran yang jadi korban karna kerjaan, tetap semangat jangan dipikirkan, so semua pasti akan baik2 saja, selama kita masih berjalan di jalan yang benar maka semuanya pasti akan baik baik saja. Terimah kasih atas kunjungannya jangan lupa bacaa artikel selanjutnya yah,,,,,!!!!


No comments:

Post a Comment