SHARING SUKA SUKA

Gudang Ilmu dan Media Sharing

Total Pageviews

Friday 22 December 2017

KULIAH TAK HARUS KELUAR KOTA

Bagi anda yang sudah sering jauh dari orang tua, atau hubungan dengan orang tua bisa dikatakan sedikit renggang, dikarenakan keduanya ,mungkin sibuk dengan pekerjaan sehingga ditinggal atau berpisah dari orang tua adalah hal sudah biasa, ditambah lagi dengan kendisi ekonomi yang serba berkecukupan membuat rencana anda untuk kuliah di luar kota jadi aman2 saja. Berbeda dengan meraka yang hidupnya serba sederhana, mereka yang sangat akrab dengan orang tuanya, mereka yang orang tuanya kurang sehat(sering sakit2-sakitan) dan banyak lagi hal yang bisa membuatnya mengurungkan niat untuk kuliah di luar kota.
Namun apapun pilihan kita baik terpaksa atau memang karena tidak punya pilihan lain selain memilih tinggal dan kuliah di kampung halaman. Tetaplah semangat dan focus, itu bukan karena tanpa alasan, melainkan tuhan memiliki rencana lain yang jauh lebih baik buat kita. Satu hal yang perlu anda ketahui bahwa dengan kuliah di kampung halaman, nilai plusnya adalah, Bebas Lapar, hemat biaya, punya banyak waktu buat keluarga, bisa mengurangi beban biaya buat keluarga, dan banyak lagi hal yang menyenangkan yang akan kalian dapatkan. Tidak perlu berkecil hati  jika kampus anda gak semewah dengan kampus ternama yang anda impikan, toh dimanapun anda kuliah harapan kesuksesan lho ada ditangan sendiri, bukan ditangan kampus. Banyak lho teman saya yang kuliahnya ditempat yang kurang dari segi eksistensi jauh lebih berhasil ketimbang teman yang kuliahnya di kampus ternama. Intinya sobat, lho harus tau bahwa setiap gelar itu derajatnya sama, ya sama sama S1 dong.
Setelah membaca perihal diatas apakah sobat masih nekat untuk ingin kuliah di Luar kota??? Semua tergantung dari anda, karena pilihan ada ditangan anda sendiri. Saran saya ya sobat, kalaupun nantinya anda memilih untuk kuliah di luar kota, maka pertimbangkanlah matang2 sebelum mengambil keputusan tersebut. Anda bisa baca di postingan saya tentang tips merantau atau kuliah di luar kota. Focuslah disetiap pilihan anda, jika memilih kuliah di kota sendiri maka buanglah jauh2 pikiran anda untuk keluar kota, begitupun sebaliknya. Jangan pernah ada sedikitpun rasa penyesalan terhadap pilihan yang anda tempuh, toh itu sudah anda pertimbangkan sebelumnya, lagi pula hidup memang  penuh pilihan dan pengorbanan. Apapun pilihan anda nimati, syukuri dan perjuangkan. Dalam berjuang tidak ada kata mundur selama harapan masih selalu ada, jangan anggap dirimu berjuang jika mudah menyerah. Ya mungkin itu aja kali ya,,, gak usan panjang2lah, ntar loe ketagihan sehingga lupa mandi, lupa kalau ada janjian dengan si Doi, atau

No comments:

Post a Comment